Jumat, 26 Desember 2008

Kerja Pertama ku

Saya seorang lulusan teknik elektro ITS.saya lahir di suatu desa kecil di cepu-jawa tengah yang umumnya para penduduk disana bekerja sebagai petani dan pengrajin kayu jati.

latar belakang saya complicated,karena saya pernah hidup dan tinggal di 6provinsi berbeda
1.Riau
2.Jambi
3.Yogya
4.Surabaya (dan juga gresik)
5.Jakarta
6.Tangeramg-sekarang

oleh karena itu saya sendiri binggung jika diberi pertanyaan
"aslinya mana?" .Ya saya jawab saja indonesia,betul tidak?

orang tua saya termasuk orang yang sederhana dan biasa saja.tapi saya sangat salut dan bangga dengan prinsip dan keteguhan hati beliau karena 50-70% untuk pendidikan anaknya, karena beliau berpesan "kamu harus lebih baik dari ayah-ibumu",  jika ayah hanya punya rumah kecil dengan pendidikan seadanya maka kamu harus punya rumah lebih besar dari ini 
dengan jerih payah usahamu sendiri dan dengan cara yang baik dan halal sesuai norma agamamu masing2.

Oleh karena itu saya kuliah tidak macam-macam "yang terpenting lulus dengan kemampuan terbaik saya" bukan berarti semua orang harus lulus dengan "cumlaude" karena tuhan telah menciptakan manusia dengan kemampuan otak yang berbeda.tinggal bagaimana kita mengelola dgn meimba ilmu dan melakukan berulang-ualang sehingga pasti kapasitas dan ilmu dalam otak kita bertambah.

"Kerja  Pertama ku" sebagai seorang staff mekanik di PT.Indospring mungkin anda sekalian tidak bakal tau dimana itu.Tempat saya kerja itu budaya nya seperti orang cina dikarenakan pemiliknya keluarga cina,"maaf bukan bermaksud SARA".masuk kerja jam  7 pagi pulang minmal jam 6 malam bahkan kadang jam 8 malam, bahakan ada orang yang mengatakan
"Datang dan pergi tidak melihat matahari :)" dan salary hampir setara dengan UMH kota gresik
namun semua itu saya jalani mengingat kedua orang tua saya menginginkan saya setelah kuliah secepatnya bekerja.

Namun entah karena takdir atau apa saya hanya bisa bertahan selama 3 bulan dikarenakan ada konflik perbedaan prinsip dan pendapat dengan manajer saya,maklum fresh graduated masih memiliki idealisme yang tinggi :)"

Namun setelah sebulan keluar saya hingga sekarang bekerja di PT.Garuda Indonesia
liku-liku kehidupam di perusahaan yg kedua akan saya bahas  di topik kedua
"Cintai kerjaan yang sekarang"

2 komentar:

  1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  2. Orang tua saya termasuk orang yang sederhana dan biasa saja. Tapi saya sangat salut dan bangga dengan prinsip dan keteguhan hati beliau karena 50-70% untuk pendidikan anaknya, karena beliau berpesan "kamu harus lebih baik dari ayah-ibumu", jika ayah hanya punya rumah kecil dengan pendidikan seadanya maka kamu harus punya rumah lebih besar dari ini. Dengan jerih payah usahamu sendiri dan dengan cara yang baik dan halal sesuai norma agamamu masing2.
    Penggalan kalimat diatas sangat mirip dengan apa yang keluar dari hati yang tegar (orang tua saya). Salam kenal dari saya

    http://rekbisnis.blogspot.com/2008/12/knapa-smuo.html

    BalasHapus